Menu

"Perkemahan Jumat Sabtu (PERJUSA) Bulan Mei 2016"

Senin, 27 Mei 2013

Panja Tenaga Honorer DPR RI Apresiasi Kinerja Pemerintah

“Kami mengapresiasi kinerja Pemerintah atas prestasi terkait penyelesaian Tenaga Honorer,” ungkap salah satu Anggota Panitia Kerja Pengawasan (Panja) Tenaga Honorer Komisi II DPR RI pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi II DPR RI dengan Kementerian PAN dan RB, BKN, dan BPKP di Gedung Nusantara II DPR RI, Selasa (21/05). RDP dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi II DPR Abdul Hakam Naja.

Menurut Anggota Panja bahwa penanganan penyelesaian tenaga honorer mengalami perkembangan pesat. Namun demikian Panja Tenaga Honorer Komisi II DPR RI tetap meminta kepada Kementerian PAN dan RB, BKN, serta BPKP untuk dapat memberikan perhatian khusus dan membuat sistem penanganan yang andal untuk menutup celah manipulasi terhadap proses pengangkatan Tenaga Honorer kategori I dan II baik di Instansi Pusat maupun Daerah.

Dalam RDP tersebut Kepala BKN Eko Sutrisno memaparkan situasi dan data terakhir terkait perkembangan Tenaga Honorer Kategori I dan Tenaga Honorer Kategori II. Eko Sutrisno menyampaikan bahwa total penetapan NIP untuk Tenaga Honorer Kategori I oleh BKN sampai dengan 20 Mei 2013 sebanyak 25.534. “Sedangkan untuk Tenaga Honorer Kategori II baru pada tahap pengumuman yang selanjutnya akan dilaksanakan Tes untuk memenuhi formasi yang ada,” terang Eko Sutrisno.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Kementerian PAN dan RB Tasdik Kinanto menjelaskan bahwa rencana awal pelaksanaan Tes bagi Tenaga Honorer Kategori II yang seyogyanya dilaksanakan pada bulan Juni/Juli mengalami penundaan dikarenakan masalah anggaran. Kementerian Keuangan meminta Kementerian PAN dan RB untuk menelaah lagi usulan anggaran. Berry

Sumber: Jakarta-Humas BKN.   Senin, 27 Mei 2013 11:10




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan